Setnov perintahkan kader Golkar kompak menangkan Emil-Daniel di Pilgub Jabar

BESTPROFIT – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto resmi menyerahkan surat keputusan rekomendasi penetapan pencalonan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien sebagai bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya, Setnov memerintahkan kader memenangkan duet Emil-Daniel di Pilgub Jawa Barat 2018.

“Untuk itu dalam Pilkada nanti semua kader Golkar Jawa Barat harus bekerja keras memenangkan Kang Emil dan Daniel, dan saya harapkan kompak. Dan inilah Golkar, setelah kita putuskan, kita akan kompak bersama,” kata Setnov di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (9/11). PT BESTPROFIT

Jawa Barat, kata Setnov, merupakan daerah penting dan strategis. Sebagai basis utama dan lumbung suara, Jawa Barat menjadi barometer untuk memenangkan pertarungan politik secara nasional di pileg dan pilpres.

Berkaitan dengan pencalonan Emil, Setnov menyebut partainya telah melakukan kajian sejak lama. Merujuk hasil survei, Emil dipilih karena elektabilitasnya berada di posisi teratas ketimbang calon lain. Meski sejatinya, Golkar menginginkan kadernya diusung sebagai calon gubernur. BEST PROFIT

“Tapi pada saat yang sama kita ingin meraih kemenangan. Karena itu kita harus bertanya suara rakyat, berbagai lembaga survei kredibel menempatkan Emil teratas,” terangnya.

Sementara Daniel dipilih sebagai cawagub karena merupakan kader muda Golkar yang juga anggota dewan asal Indramayu Cirebon yang cukup potensial yang mewakili generasi milenial. Sehingga diharapkan dapat meraup suara kawula muda secara signifikan. PT BEST PROFIT

“Apakah saudara-saudara siap? Terima kasih. Daniel kader muda yang dapat menggarap generasi millenial dan komunikasi Golkar dengan sahabat-sahabat partai koalisi,” ungkapnya.

Di kesempatan ini, Setnov juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi karena turut berkontribusi memajukan partai.

PT BEST PROFIT FUTURES “Saya sangat menghargai menghormati dan mengapresiasi yang dilaksanakan Kang Dedi selama ini,” ucap Setnov.

Ketua DPR RI ini meminta Emil dan Daniel untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dedi demi pemenangan di Pilgub Jabar. Tak lupa, Emil diminta membantu memenangkan Golkar di sejumlah daerah yang menggelar Pilkada, salah satunya di Bandung di mana kader Golkar Nurul Arifin bakal maju menjadi calon wali kota.

“Saya minta Kang Emil juga memenangkan Pilkada di Jawa Barat, khususnya di pilkada Bandung,” tukasnya.

Sumber: merdeka.com

Leave a comment