Balas Dendam Bendera Terbalik, Puluhan Situs Malaysia ‘Dibajak’

BEST PROFIT – Komunitas peretas Indonesia ternyata ikut bereaksi atas insiden Bendera Merah Putih yang dicetak terbalik oleh panitia SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Para hacker yang mengaku dari komunitas ”hacker rulez” meretas sedikitnya 27 halaman milik pemerintah maupun pihak swasta Malaysia. Salah satu laman yang diretas  ialah laman pendukung SEA Games 2017, yakni kualalumpurmalaysia.com.

“Bendera negaraku bukanlah mainan,” demikian  tulisan pada tampilan utama laman yang telah diubah (deface) oleh peretas.BESTPROFIT

Dalam laman yang kekinian berubah menjadi didominasi warna hitam tersebut, peretas juga “membajak” nama domain.PT BESTPROFIT

Dengan begitu, para pengunjung laman kualalumpurmalaysia.com secara otomatis dialihkan ke alamat bernama beahappy millionaire.com.

Selain deface dan mengalihkan domain laman tersebut, peretas juga memajang foto buku panduan acara pembukaan SEA Games 2017 dan halaman surat kamar Metro Malaysia yang memuat Bendera Merah Putih terbalik.

Tak hanya itu, mereka juga memasukkan lagu “Tanah Air Beta” sebagai backsound laman resmi SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang telah diretas tersebut.PT BEST PROFIT

Hingga berita ini diunggah, Senin (21/8/2017) pagi, laman-laman milik Malaysia tersebut masih dalam penguasaan para peretas.

Sebelumnya, Minggu (20/8), pemerintah Malaysia menyatakan permintaan maafnya kepada rakyat Indonesia terkait insiden bendera Merah Putih terbalik di majalah souvenir spesial pembukaan Sea Games 2017.

Bahkan, Menteri Malaysia bidang olah raga Khairy Jamaludin bertemu dan meminta maaf langsung kepada Menpora Imam Nahrawi. Ini seperti yang diunggah Khairy melalui akun resmi Twitternya.PT BESTPROFIT FUTURES

“Baru sahaja berjumpa @imam_nahrawi untuk memohon maaf secara rasmi kepada rakyat Indonesia atas kesilapan percetakan bendera RI. Terima Kasih bapak,” tulis Khairy.

Menteri Belia dan Sukan Malaysia itu juga mengungkapkan, menemui Imam Nahrawi di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu siang.

“Saya baru tadi mengadakan pertemuan dengan Pak Imam (Menpora) berkenaan dengan kesalahan yang dibuat tuan rumah (Malaysia). Ini suatu kesalahan yang besar dan saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada Pak Imam selaku menpora dan memohon maaf pada seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Berikut daftar laman milik Malaysia yang diretas hacker:

  1. http://2017investorsguide.com
  2. http://aziziali.com
  3. http://aziziali.my
  4. http://aziziali.net
  5. http://beahappymillionaire.com
  6. http://beliemas.com.my
  7. http://belisuratpajak.com
  8. http://belowmarketvalue.properties
  9. http://bonda.com.my
  10. http://cashflowprinciple.com
  11. http://gosipadan.com
  12. http://innercircle.com.my
  13. http://innercircle.my
  14. http://kolejjutawan.com
  15. http://kualalumpurmalaysia.com
  16. http://lawyerhartanah.com
  17. http://masauntukemas.com
  18. http://mesinwang.com
  19. http://millionairesguidetogreatness.com
  20. http://money101mastery.com
  21. http://pakejumrah.com.my
  22. http://pelaburanhartanah.com
  23. http://pendapatanpasifseumurhidup.com
  24. http://rahsiaemas.com
  25. http://rahsiasuratpajak.com
  26. http://retirerich.guru
  27. http://rezekiberniaga.com

Leave a comment