Gagal Jadi Pewaris Ibra, Pastore Serahkan Nomor Keramat ke Neymar

Kolase foto Neymar dan Ibrahimovic [AFP]

Best Profit – Neymar Jr baru saja dipastikan bergabung dengan Paris Saint-Germain, PSG. Tidak ingin bermain di bawah bayang-bayang nama besar Lionel Messi di Barcelona, Neymar akhirnya angkat kaki dari Camp Nou.

Untuk memboyong Neymar, PSG merogoh kocek sebesar 222 juta Euro atau sekitar Rp3,4 triliun, angka yang ditetapkan Barcelona di klausul pembatalan kontrak Neymar. Artinya, Neymar kini meyandang gelar sebagai pemain termahal di dunia.

Di Barcelona Neymar tak kuasa merebut nomor punggung 10, yang merupakan nomor keramat di jagad sepak bola, dari Messi. Namun musim depan semuanya berubah. Gabung PSG, Neymar yang mengenakan nomor punggung 11 di Barcelona akan mengenakan nomor punggung 10 di Parc des Princes.

Nomor tersebut sebelumnya merupakan milik Zlatan Ibrahimovic. Zlatan hijrah ke Manchester United musim lalu, nomor tersebut diserahkan kepada Javier Pastore.

Mengenakan nomor keramat, Pastore yang diharapkan mampu tampil tajam menggantikan Ibrahimovic gagal. PSG kehilangan gelar Ligue 1 musim lalu.

Dengan datangnya Neymar, Pastore pun dengan senang hati melepas nomor keramat yang pernah tersemat di punggung Ibrahimovic. Pastore kembali mengenakan nomor punggung 27, dan menyerahkan nomor 10 kepada bintang baru PSG.

“Ini sebuah hadiah kecil-kecilan. Selamat datang di Paris,” kata Pastore seperti dikutip Soccerway.

“Saya ingin menawarkan hadiah ini sebagai sebuah simbolis. Saya ingin dia (Neymar) senang dan betah sejak hari pertama,” sambungnya.

“Saya akan mendukungnya sehingga dia dan semua anggota tim bisa berjaya di Liga Champions,” sambungnya lagi. Best Profit. Bestprofit.

Leave a comment