Perempuan Jepang sakit jiwa dikurung bertahun-tahun sampai tewas

BEST PROFIT – Polisi Jepang menangkap pasangan suami istri yang mengurung anak perempuannya di sebuah ruangan kecil selama bertahun-tahun sampai mati membeku. Kedua orangtua tersebut mengaku mengurung putrinya yang saat tewas berusia 33 tahun karena memiliki penyakit mental.

Jasad Airi Kakimoto ditemukan dalam keadaan malnutrisi ekstrem dalam ruangan seluas 3 meter. Berat badan perempuan tersebut hanya 19 kilogram sementara tingginya hanya 145 centimeter. BESTPROFIT

PT BESTPROFIT “Yasutaka Kakimoto (55 tahun) dan Yukari Kakimoto (53 tahun) mengaku mereka mengurung sang anak dalam ruangan seluas 3 meter selama 15 tahun. Dalam kurun waktu itu, mereka hanya memberi makan anak mereka satu kali sehari,” kata polisi dari Departemen Kepolisian Prefektur Osaka Jepang Barat, dikutip dari laman Reuters, Rabu (27/12).

“Mereka beralasan sang anak menderita sakit jiwa di usia 16 atau 17 tahun dan seringkali melakukan tindakan kekerasan. Karena itu keduanya menahannya di dalam ruangan,” tambahnya. PT BEST PROFIT

Ruangan tersebut, kata polisi, dilengkapi kamera dan pintu ganda yang hanya bisa dibuka dari luar. Sekitar 10 kamera CCTV dipasang di ruangan yang dikelilingi pagar setinggi 2 meter itu.

Polisi juga menambahkan kedua orangtua tersebut mengetahui bahwa putrinya meninggal pada 18 Desember lalu. Namun keduanya baru melaporkan kematian itu pada Sabtu lalu karena ingin lebih lama bersama anak mereka. PT BEST PROFIT FUTURES

Saat ini keduanya sedang menjalani proses penyelidikan di mana kemungkinan mereka harus menghadapi tuduhan berupa dengan sengaja menelantarkan sebuah nyawa.

Di Jepang, orang-orang dengan cacat fisik dan mental akan disembunyikan karena hal itu menimbulkan stigma di kalangan masyarakat. Keluarga mereka harus menanggung rasa malu dan juga perubahan sikap publik terhadap mereka.

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s