Ngaku Bertapa, Bule Ini Pingsan Tanpa Busana di Kebun Raya Bogor

Satu turis asing asal Selandia Baru bernama Jason Cashman (28) ditemukan aparat kepolisian pingsan dan tanpa busana di dalam Taman Bhineka Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. [Facebook/Istimewa]

PT Bestprofit – Satu turis asing asal Selandia Baru bernama Jason Cashman (28) ditemukan aparat kepolisian pingsan dan tanpa busana di dalam Taman Bhineka Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polresta Bogor Kota Ajun Komisaris Syarif mengatakan, Jason ditemukan pingsan oleh petugas pada Selasa (25/7/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Dia ditemukan petugas patroli Kebun Raya Bogor. Saat ditemukan dalam kondisi pingsan dan tak memakai baju, celana, maupun pakaian dalam. Dia lantas diserahkan ke anggota TNI yang berjaga di sana, lalu dibawa ke Polresta,” kata Syarif.

Setelah siuman, Jason kepada polisi mengakui memasuki wilayah Kebun Raya Bogor secara ilegal pada Senin (24/7) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Jason masuk ke area kebun tanpa izin dan membeli tiket. Ia melompati pagar di samping Taman Bhineka secara diam-diam.

“Dia mengatakan baru pulang liburan di Bali. Setelahnya ke Kebun Raya Bogor. Nah, dia nekat masuk ke kebun raya karena merasa tempat itu cocok untuk bermeditasi, semadi,” tuturnya.

Saat bermeditasi, Jason mengakui bisa terbang seperti burung. Tapi ternyata, saat terbang itu kepala terbentur benda keras sehingga tak sadarkan diri.

“Kami sempat melakukan tes urine untuk mengetahui apakah dia memakai narkotika. Ternyata hasilnya negatif, tak ada tanda juga dia mengonsumsi alkohol,” terang Syarif.

Alhasil, setelah diperiksa, polisi membawa Jason ke petugas Kantor Keimigrasian Kelas I Bogor untuk pemeriksaan dokumen.

“Kini dia sudah diantar ke tempatnya menginap, daerah Bantar Jati,” tandasnya. Bestprofit, PT bestprofit.

Leave a comment