Partai Demokrat Resmi Ajukan Resolusi Pecat Presiden Donald Trump

Presiden AS Donald Trump. (AFP)Bestprofit – Partai Demokrat akhirnya memulai upaya untuk memakzulkan alias memecat Presiden Donald Trump, yang merupakan tokoh Partai Republik, musuh bebuyutannya.

Anggota Kongres AS atau Dewan Senat sekaligus politikus Demokrat Brad Sherman, seperti diberitakan Agence France-Presse, Kamis (13/7/2017), mengedarkan dokumen resolusi untuk pemakzulan presiden kontroversial tersebut.

“Mengusulkan agenda pembahasan pemakzulan Donald John Trump, Presiden AS, karena kasus kriminalitas tinggi dan sejumlah pelanggaran ringan,” begitu kutipan dalam dokumen resolusi berjumlah empat lembar tersebut.

Sherman mengungkapkan, usul pemakzulan itu didasarkan atas keputusan sepihak Trump yang membatalkan penyelidikan terhadap kasus hubungan dirinya dengan “agen” Rusia pada masa kampanye calon presiden.

“Pernyataan Donald Trump Junior (putra presiden) bahwa tim kampanye ayahnya dulu sangat berhasrat menerima asistensi dari Rusia turut menguatkan alasan pemakzulan itu,” tuturnya.

Senator asal California itu menuturkan, resolusi pemakzulan itu sebenarnya sudah diedarkan ke seluruh anggota Kongres AS pada bulan Juni 2017.

Namun, resolusi itu belum mendapat banyak respons anggota Kongres yang mayoritas berasal dari Partai Republik.

Sementara ini, resolusi tersebut baru disetujui dan ditandatangani oleh seorang anggota Kongres yang juga politikus Demokrat, Al Green. PT Bestprofit, Bestprofit,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s