Sandiaga Ingin Kalijodo Diubah seperti Las Vegas dan Chicago

Best Profit – Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno kepengin, kawasan eks-prostitusi Kalijodo ditata dan dikelola sehingga menjadi seperti pusat-pusat hiburan malam di Amerika Serikat, yakni Las Vegas dan Chicago.

Ia mengatakan, aktivitas prostitusi semakin tersingkirkan dari kedua kota besar tersebut karena pemerintah dan swasta bisa menstimulasi perekonomian warga setempat. Semisal Las Vegas, yang selama ini dikenal sebagai “kota judi” dan hiburan malam taraf internasional.

“Las Vegas jadi contoh paling bagus, karena prostitusi semakin tersingkir. Itu dikarenakan aktivitas ekonomi sangat besar,” kata Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

Ia meyakini, Kalijodo bakal menjadi kawasan ekonomi strategis ibu kota asal pemprov bisa meningkatkan sumber daya warga setempat.

Sandiaga mencontohkan, warga sekitar Kalijodo kekinian marak yang merintis usaha spa, salon, dan rias pengantin, setelah diberi pelatihan-pelatihan tersebut.

Sementara untuk meniadakan aksi premanisme di Kalijodo, Sandiaga menuturkan bisa mencontoh Chicago yang berada di negara bagian Illinois, AS.

Preman-preman di Chicago, kata dia, diserap oleh pihak-pihak swasta dan diberi pelatihan-pelatihan sehingga mereka bisa mengubah profesi. Best Profit

Leave a comment