Trump Utus Wapres Mike Pence ke Jakarta pada 20 April

PT Bestprofit – Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, dijadwalkan lakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada bulan ini. Hal itu diungkap pihak Gedung Putih melalui rilis di situs resmi pemerintah AS pada, Kamis (6/4/2017).

Sebelum ke Jakarta pada 20 April, Pence, direncanakan lebih dulu lakukan lawatan ke Seoul, Korea Selatan, pada 16 April. Setelah itu, berlanjut ke Tokyo, Jepang, dua hari kemudian, dan dilanjutkan ke Jakarta pada, Kamis (20/4/2017).

Selama di Jakarta, Pence akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu, Pence juga direncanakan bertemu dengan para pebisnis di Indonesia.

Lebih lanjut, pihak Gedung Putih menjelaskan, setelah dari Jakarta, Pence akan terbang ke Sydney, Australia, 22 April. Dan lawatan Pence akan berakhir di Honolulu, Hawai, 24 April mendatang.

Menurut pihak Gedung Putih, Pence akan memanfaatkan kunjungan resmi pertamanya ke kawasan Asia-Pasifik itu untuk membahas kebijakan-kebijakan ekonomi serta menggarisbawahi komitmen AS di bawah pimpinan Donald Trump kepada sekutu-sekutunya.

Selama perjalanan 15-25 April tersebut, Pence akan membawa serta istri, Karen Pence, dan dua putrinya.

Kunjungan pemerintah AS ke Indonesia kali ini merupakan yang pertama sejak Donald Trump dan Mike Pence dilantik sebagai presiden dan wapres AS.

PT Bestprofit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s