Alasan Ahok Tetap Jenguk Warga yang Sakit saat Kampanye

Best Profit – Calon Gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kerap mengunjungi warga ibu kota yang sakit, saat masa kampanye putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Termutakhir, Ahok menjenguk tiga warga di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, yang tengah sakit. Banyak pihak yang menilai dirinya menyia-nyiakan waktu kampanye, karena hal tersebut.

Namun, Ahok menegaskan dirinya tak terlalu memedulikan target kampanye.

”Saya sih tidak berpikir bakal dapat apa (mengunjungi orang sakit). Saya hanya mau memastikan program pemprov bisa sampai dan dirasakan manfaatnya oleh warga. Intinya, saya ingin melayani dengan hati,” tutur Ahok di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).

Ia mengakui, tetap menyempatkan diri mengunjungi warga yang sakit pada masa kampanye untuk memeriksa kesesuaian antara laporan pelayanan kesehatan publik dengan fakta objektif.

Dengan begitu, setelah dia dan Djarot Saiful Hidayat kembali aktif menjadi Gubenur dan Wakil Gubernur Jakarta seusai cuti mengikuti pilkada, program untuk kesehatan warga bisa dievaluasi.

Pasalnya, terdapat sejumlah kelemahan dalam sektor pelayanan kesehatan publik. Misalnya, kata Ahok, soal kunjungan dokter pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) ke kampung-kampung.

“Ada program itu (yang jalan) dan beberapa tidak jalan,” tandasnya.

Best Profit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s