Demi Dapatkan Dukungan, Anies Klaim Visi Misinya Sama dengan Agus

Best Profit : Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengklaim memiliki kesamaan visi dan misi dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk membantun Jakarta.

Klaim itu selalu digaungkan Anies setiap kali bertemu pendukung Agus-Sylviana — mantan rival di pilkada putaran pertama.

Demi mendapat dukungan pendukung Agus-Sylviana, Anies tak segan-segan memuji pasangan Agus-Sylviana, padahal sebelumnya sering dia kritik.

“Kami memiliki kesamaan (dengan Agus Sylvi) untuk mengubah DKI Jakarta dan kesamaan dalam kebijakannya berpihak pada masyarakat yang selama ini tidak mendapatkan perhatian cukup, yaitu masyarakat menengah kebawah dan itu yang akan kita perjuangkan juga,” kata Anies di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017).

Anies mengatakan akan mengadopsi program yang ditawarkan Agus-Sylviana. Saat ini, program-program tersebut tengah digodok tim untuk gabungkan dengan program yang mereka tawarkan.

“Kalau sudah semuanya selesai nanti baru kita sampaikan,” ujar Anies.

Menurut Anies karena memiliki kesamaan visi dan misi, nanti mennadi lebih mudah bagi dirinya untuk meyakinkan pendukung Agus-Sylviana.

“Intinya mereka mau memiliki gubernur baru juga. Mereka mau ganti gubernur juga. Bukan mudah sih. Tapi kesamaan itu jadi modal. Kalau yang satu Itu, kan mau mempertahankan gubernur. Ini mau mengganti. Warga Jakarta yang mau gubernurnya ganti lebih banyak. Nah kita bekerja untuk menjawab harapan warga itu,” tutur Anies.

Anis juga mengklaim 57 persen penduduk Jakarta ingin memiliki gubernur baru.

“Kita ingin agar keinginan itu terpenuhi dan dari awal saya sudah katakan bukan hanya ganti gubernurnya, tapi yang jauh lebih penting mengganti kebijaksanaan,” kata Anies.

Best Profit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s