Mourinho Emosional usai Antar MU Juara

 

Bestprofit : Jose Mourinho mengaku emosional setelah mengantarkan Manchester United sebagai juara EFL Cup, Minggu (25/2).
Menghadapi Southampton di partai final di Wembley Stadium, MU menang dengan skor 3-2. Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan MU setelah mencetak gol di menit-menit akhir.

Penyerang 35 tahun tersebut mencetak gol pertamanya pada menit 19 yang kemudian digandakan Jesse Lingard pada menit 38. Manolo Gabbiadini membuat skor kembali imbang pada awal babak kedua. Skor 2-2 bertahan hingga mendekati akhir pertandingan sampai akhirnya Ibrahimovic mencetak gol penentu di menit 87.

Gelar juara di EFL Cup yang dulu lebih sering disebut Piala Liga ini merupakan yang kelima kalinya bagi Manchester United. Gelar juara ini juga sebagai tanda bahwa Mourinho sudah empat kali mengantarkan timnya juara dalam kompetisi ini. Pencapaian ini membuat mantan pelatih Chelsea tersebut menyamai rekor Sir Alex Ferguson dan Brian Clough.

“Saya sedikit emosional. Tak mudah menyabet gelar, tak mudah menjadi juara berkali-kali, tak mudah menghadapi tekanan sepanjang karier saya,” kata Mourinho setelah pertandingan.

“[Gelar] ini untuk para pemain dan para fans. Saya simpan medali kemenangan ini karena sekarang saya menjuarainya empat kali. Saya ambil ini untuk diri saya sendiri.

“Dulu saya mengalami hal serupa. Terakhir kali saya di sini [final EFL Cup di Wembley] bersama Chelsea menghadapi Tottenham dan saya juga emosional. Menjadi juara selalu spesial. Saat yang tak membuat saya emosional adalah ketika saya menang tapi waktunya pulang ke rumah,” jelasnya.

4 – Jose Mourinho has now won the League Cup four times, a joint-record among managers along with Brian Clough and Sir Alex Ferguson. Glory.

Pada pertandingan berikutnya, MU akan bertemu dengan Bournemouth di Premier League sebelum menjalani babak 16 besar Liga Europa menghadapi Rostov di leg pertama.

Bestprofit

Leave a comment