Valentino Rossi Dinobatkan sebagai Raja Facebook dan Twitter

o_1b4ue8gcfi114ef1e13qr1r4ia

Tak kurang tujuh tahun sudah Valentino Rossi gagal mewujudkan harapan penggemarnya untuk melihat dia meraih gelar ke-10 di arena balap motor MotoGP.

Namun, siapa yang menyangka jika kondisi itu justru tak membuat pebalap Movistar Yamaha ini kehilangan popularitas. Hal itu berdasarkan hasil kajian yang dilansir Observatory Social Vip baru-baru ini.

Berdasarkan studi tersebut, Rossi mencatatkan diri sebagai olahragawan Italia yang paling banyak diikuti di media sosial, khususnya di Facebook dan Twitter.

Dia merajai jumlah pengikut terbanyak di Facebook dan Twitter, dan hanya kalah di media sosial Instagram dalam hal olahragawan yang paling digandrungi masyarakat Italia.

Di Facebook misalnya, Rossi memiliki lebih dari 13 juta followers. Di bawah dia ada pesepakbola yang kini bermain di Liga Prancis bersama Nice, Mario Balotelli (lebih dari 10 juta pengikut).

Setelahnya ada pesepakbola Andrea Pirlo dengan followers sekitar 8,5 juta, selanjutnya pesepakbola Stephan El Shaarawy (5,79 juta), dan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang menempati posisi terakhir di lima besar teratas dengan sekitar 4,5 juta followers.

Di jejaring sosial Twitter, Rossi menempati urutan pertama dengan 4,7 juta pengikut yang mengikuti tiap tweet-nya, disusul Balotelli (3,826 juta), Buffon (2,451 juta), Pirlo (2,311 juta), dan pelatih asal Italia yang kini menukangi Bayern Munich, Carlo Ancelotti; 2,209 juta.

Sementara di media sosial Instagram, Rossi berada di urutan ketiga dengan 3,67 juta fans, di bawah Balotelli (lebih dari 4,5 juta), dan Pirlo yang mencapai 3,379 juta fans.

Di posisi keempat ada Ancelotti dengan 2,956 juta fans yang mengikuti dan urutan kelima ditempati El Shaarawy dengan total kurang lebih 2,748 juta fans. (Insella)

Best Profit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s