Karena Ulah Pria Asing, Kakek Penyapu Jalan Bisa Makan Enak

Bestprofit : Tiongkok – Kebaikan memang bisa datang dari bermacam-macam orang, tipe orang maupun berbagai pekerjaan. Kali ini, aksi baik seorang pria dari Tiongkok, membuat seorang kakek tak kuasa menahan tangis.

Keseharian Zhang Yunlai memang disibukkan dengan mencari nafkah untuk keluarganya. Meski usianya kini menginjak 60 tahun, tapi ia tetap giat bekerja sebagai penyapu jalan di Zhengzhou, provinsi Henan, Tiongkok.

Suatu hari ketika ia sedang berteduh dari hujan lebat di sebuah tempat, ia didatangi orang asing yang ternyata menawarkannya sepiring pangsit. Menurutnya, pangsit biasa disantap pada hari tertentu ketika bertemu keluarga atau teman-teman.

“Ini adalah makanan terbaik yang pernah saya miliki,” kata Zhang.

Dilansir CCTV News, Minggu (25/12/2016), Zhang merupakan mantan pekerja konstruksi yang kini memutuskan untuk menjadi petugas kebersihan di Shangshui, demi bisa membelikan anaknya sebuah apartemen di kota.

“Saya menjual apa pun yang bernilai dan kembali ke rumah dengan membawa uang. Uang tersebut sangat saya butuhkan untuk membantu anakku membayar angsuran apartemen,” lanjutnya.

Setiap bulannya, Zhang menerima upah sekitar Rp 4 juta. Tapi ia hanya memakai Rp 240 ribu untuk dirinya sendiri sehingga sisanya ia berikan kepada sang anak.

“Saya tidak butuh uang sama sekali. Anak saya sangat stres. Dia memiliki tiga anak dan mereka semuanya sekolah. Biayanya begitu banyak, untuk membayar biaya pendidikan dan berbagai angsuran,” tutupnya.

Bestprofit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s