Jepang Sediakan Kertas Toilet Pembersih Ponsel

Tokyo – Jepang nyatanya punya tingkat kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan smartphone. Karenanya, di negeri Matahari Terbit itu telah hadir kertas toilet yang ditujukan untuk membersihkan smartphone.

Adalah operator telekomunikasi NTT Docomo yang menyediakan kertas toilet khusus smartphone tersebut di fasilitas toilet umum di bandar udara internasional Narita, Jepang. Kertas toilet smartohone ini memiliki bentuk yang mirip dengan kertas toilet pada umumnya.

Hanya saja, kertas toilet smartphone ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Pihak Docomo sendiri sudah menghadirkan kertas toilet ini di total 86 bilik dari tujuh toilet umum di bandara Narita. Rencananya, proses pemasangan masih akan terus berlanjut hingga 15 Maret 2017.

Jepang Sediakan Kertas Toilet Pembersih PonselFoto: dok. NTT Docomo

Bukan tanpa sebab mengapa Docomo menghadirkan kertas toilet untuk membersihkan smartphone. Sebab, seperti dikutip detikINET dari The Mainichi, Kamis (22/12/2016), menurut penelitian yang dilakukan institut di Amerika Serikat ditemukan bahwa banyak bakteri yang menempel di layar smartphone ketimbang di alas duduk toilet.

Penelitian ini pun turut didukung dengan survei yang dilakukan oleh produsen toilet ternama, Toto, dimana sebagian besar turis asing memuji toilet umum yang ada di Jepang. Maka dari itu, selain menjaga kebersihan toilet, Docomo juga ingin menjaga kebersihan dari smartphone itu sendiri.

Jepang Sediakan Kertas Toilet Pembersih PonselFoto: dok. NTT Docomo

Tak hanya berfungsi untuk membersihkan, di kertas toilet juga tertera informasi berbahasa Inggris terkait layanan Wi-Fi Docomo. Sebab, menurut Japan Tourism Agency, para turis sering merasa kesulitan mencari Wi-Fi ketika berada di Jepang.

Jepang Sediakan Kertas Toilet Pembersih Ponsel
Foto: dok. NTT Docomo

Bestprofit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s