Tim balap Valentino Rossi diluncurkan di X Factor Italia

pt-bestprofit

Musim 2017 memang baru akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, namun tim balap Moto3 dan Moto2 milik Valentino Rossi, Sky Racing VR46 telah diluncurkan secara resmi di acara pencarian bakat X Factor Italia pada hari Kamis (15/12) malam waktu setempat, demikian yang dilansir MotoGP.com.

Setelah hanya menurunkan tim di kelas Moto3 selama tiga tahun terakhir, kini Rossi juga menurunkan tim junior di Moto2. Tim Moto3 akan tetap dibela oleh Nicolo Bulega dan Andrea Migno, sementara tim Moto2 akan dibela oleh Francesco “Pecco” Bagnaia dan anggota baru VR46 Riders Academy, Stefano Manzi.

Peluncuran ini dilakukan di sela gelaran X Factor Italia, yang disiarkan secara langsung oleh Sky Uno HD, dipimpin oleh komentator kawakan sekaligus pengamat MotoGP, Guido Meda. Selain keempat pebalap, peluncuran ini juga dihadiri oleh sang manajer tim sekaligus mantan pebalap GP125, Pablo Nieto.

Ada beberapa perubahan pada livery atau corak dari motor KTM RC250GP Moto3 dan Kalex Moto2 tim ini. Menurut MotoGP.com, grafik yang tertera pada motor mereka terinspirasi oleh corak motor di era 90-an. Dengan musim penuh inovasi, Bulega dan Migno siap bertarung di papan atas Moto3, sementara Bagnaia dan Manzi siap menjalani debut di Moto2.

Musim depan, Sky Racing VR46 juga akan memiliki komitmen baru dengan beberapa partner baru. Tetap didukung oleh Sky Italia, Oakley akan menjadi partner utama dari proyek balap ini dan menyokong kedua tim. Monster Energy, bersama Dainese dan AGV juga akan tetap menaungi tim yang lahir pada 2014 ini. (mgp/kny)

PT Bestprofit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s