Klasemen Piala AFF 2016 dan Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal

pt-bestprofit-futures-jambiMANILA – Timnas Indonesia gagal mempertahankan keunggulan melawan tuan rumah Filipina di laga kedua Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016).

Sempat unggul 2-1, Philip Younghusband menjadi pahlawan Filipina dengan gol penyeimbangnya di menit 82 sehingga skor menjadi 2-2 yang bertahan sampai akhir pertandingan.

Peluang Indonesia untuk lolos dari Grup A pun makin berat karena hanya sanggup meraih satu poin dari dua pertandingan.

 

Bisa atau tidaknya Indonesia lolos ke babak selanjutnya akan bergantung dari hasil melawan Singapura di pertandingan terakhir dan pertandingan lainnya yakni Thailand melawan Filipina.

Klasemen Grup A Piala AFF 2016

Melihat dari sisi raihan poin

Dari dua pertandingan Thailand meraih poin sempurna yakni enam poin dari hasil meraih dua kemenangan sehingga menjadi pemuncak klasemen.

Di posisi kedua ditempati Filipina yang meraih dua poin hasil dua kali imbang.

Sementara Indonesia dan Singapura menjadi tim yang peluang lolosnya kecil karena hanya sanggup meraih satu poin hasil satu kali imbang dan satu kekalahan.

Menghitung peluang lolos

Jika Filipina mengalahkan Thailand maka sudah bisa dipastikan Indonesia dan Singapura tersingkir di babak grup karena tuan rumah akan mengoleksi lima poin.

Jumlah itu sudah tak bisa dilewati andai Indonesia dan Singapura saling mengalahkan karena hanya bisa mendapat poin maksimal empat.

Itu berarti Thailand tidak boleh kalah andai Singapura dan Indonesia ingin lolos.

Jika Thailand dan Filipina bermain seri maka tuan rumah akan mengoleksi tiga poin sehingga Singapura dan Indonesia punya peluang lolos andai saling mengalahkan dan meraih empat poin.

 

Untuk bisa lolos Indonesia wajib menang di pertandingan terakhir karena kalau hanya seri akan kalah selisih gol dari Singapura yang hanya kebobolan satu gol di dua pertandingan.

PT BEST PROFIT FUTURES

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s