Ditilang, Alasan Anak Sekolah Ini Bikin Polisi Geleng Kepala

POLMAN – Operasi Zebra oleh Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Polman terus dilakukan untuk menindak sejumlah pengguna jalan yang membandel dan tidak mematuhi aturan berkendara dengan benar.

Adapun yang melanggar kebanyakan tidak menggunakan helm, berbonceng tiga dan tidak menggunakan spion kendaraan. Mereka yang ditangkap, kebanyakan anak sekolah. Saat ditangkap anggota Polantas, para pelajar ini mengaku ingin menolong temannya.

“Satu helmku Pak. Ini temanku yang kubonceng, memang tidak pakai helm, karena kudapat di jalan. Ya ditolong Pak,” kata Ardianto, salah seorang pelajar di Polman, Rabu (23/11/2016).

Alasan yang sama juga datang dari Riswan. Pelajar yang masih di bawah umur ini ditangkap polisi karena berbonceng tiga. “Sahabatku semua Pak, sering memang berboncengan kalau pergi sekolah ataupun pulang,” kata Riswan.

Menanggapinya, Kasat Lantas Polres Polman AKP Eduard Stefry mengatakan, bahwa Operasi Zebra dapat menindak sejumlah pengendara yang melanggar. “Dari Ops Zebra banyak pelajar yang melanggar, mulai dari tidak pakai helm, boncengan lebih dari satu orang dan belum cukup umur. Semuanya kami tindaki,” tukas Eduard.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s