Marc Marquez Ungkap Penyebab Tampil Buruk di Sepang

SELANGOR – Rider Repsol Honda, Marc Marquez sudah dua kali tampil buruk sejak memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2016. Baby Alien jatuh dua kali dalam dua balapan terakhir.

Pekan lalu di MotoGP Australia, ia jatuh dan tak dapat melanjutkan balapan. Yang paling anyar, sore tadi Marquez kembali jatuh di MotoGP Malaysia yang berlangsung dalam kondisi trek basah. Beruntung kali ini rider asal Spanyol itu masih bisa melanjutkan balapan.

Pada akhirnya, Marquez hanya bisa finis ke-11 di Sepang. Balapan sendiri berhasil dimenangkan joki Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

“Hari ini adalah hari yang sulit. Di pagi hari cuaca sudah tidak stabil dan akhirnya balapan berlangsung dalam kondisi hujan dan basah,” buka Marquez seperti dimuat laman resmi MotoGP.

“Sebelum start, saya memutuskan untuk menggunakan rem cakram karbon yang memberi saya kesempatan untuk menjadi lebih kuat dalam pengereman. Ini adalah pilihan yang tepat dan saya pikir itu tidak ada hubungannya dengan kecelakaan saya,” ujarnya.

“Di lap-lap awal saya bisa menyodok ke barisan depan. Saya mencoba untuk menyimpan daya tahan ban untuk lap-lap akhir nanti, tapi tiba-tiba saya jatuh karena kehilangan kendali bagian depan motor saya di Turn 11,” ungkap lima kali juara Grand Prix tersebut.

“Saya pikir saya masih punya kesempatan untuk menyelesaikan balapan di atas podium, tapi balapan ini memang benar-benar sulit. Untungnya saya sudah berhasil mengunci gelar, jadi hasil ini tidak terlalu berpengaruh,” pungkasnya.

 

PT Best Profit Futures Jambi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s