4 Hacker Terbaik dan Paling Ditakuti di Indonesia

Hacker adalah seseorang yang mampu mencari kelemahan suatu sistem dan mampu menembus keamanan sistem tersebut. Di luar sana, sudah banyak hacker-hacker yang terkenal karena keahliannya dan kejahatannya di dunia maya. Seperti Kevin Mitnick si master social engineering atau Kevin Poulsen yang mampu memotong semua saluran telepon. Mereka berdua menjadi hacker yang paling berbahaya dan ditakuti di dunia. Bagaimana dengan hacker yang ada di Indonesia? Apakah ada yang sehebat mereka? Tentu saja ada.

Selain dari luar negeri, di negara kita Indonesia juga terdapat hacker hebat yang tidak kalah dengan hacker luar negeri. Pada artikel ini Saya akan memberitahukan kalian 4 Hacker Terbaik dan Paling Ditakuti di Indonesia.

1. Onno W. Purbo A.K.A Kang Onno

masukkan deskripsi gambar disiniOnno W. Purbo A.K.A Kang Onno adalah ahli komputer yang berasal dari Indonesia. Kang Onno, nama dunia mayanya, adalah alumni dari universitas ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Setelah dia lulus, dia melanjutkan pendidikannya di Kanada dengan beasiswa dari PAU-ME. Dia juga sering diundang di seminar-seminar dan konferensi nasional maupun internasional.

2. Hmei7

masukkan deskripsi gambar disiniHmei7 telah meretas situs-situs besar di indonesia, termasuk situs pemerintahan. Dia mampu meretas 5.000 situs dalam 2 hari. Menurut pengakuannya, total situs yang dia retas adalah 40.000 lebih situs. Tapi, hingga kini belum ada yang mengetahui identitas maupun foto asli dari nickname Hmei7 ini.

3. Dani Firmansyah A.K.A Xnuxer

masukkan deskripsi gambar disiniHacker yang memiliki nickname Xnuxer ini adalah hacker asal Indonesia loh. Dia pernah mencoba untuk mengetes keamanan dari situs kpu.go.id, tapi akhirnya dia gagal. Setelah dia gagal, dia mencobanya lagi dengan menembus server tnp.kpu.go.id memakai metode SQL Injection dan berhasil. Dia juga berhasil meng-update daftar nama partai. Beruntung, karena dia hanya ingin mengetes keamanan situs tersebut. Akhirnya Xnuxer dipenjara hanya beberapa bulan saja.

4. Jim Geovedi

masukkan deskripsi gambar disiniJim Geovedi, siapa sih yang nggak kenal dengan hacker yang satu ini? Bagi kalian yang sering berselancar di internet, pasti tahu Jim Geovedi itu siapa. Jim Geovedi adalah hacker asal indonesia yang mampu meretas satelit dan mampu merubah arah satelit itu sendiri. Selain itu, jika dia mau, Jim Geovedi bisa mengontrol internet di Indonesia. Sekarang, Jim Geovedi sudah pindah ke London dan mendirikan sebuah perusahaan jasa sistem keamanan teknologi informasi bersama temannya. Dia menangani jasa pengamanan sistem satelit, perbankan, dan telekomunikasi.

 

PT Best Profit Futures Jambi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s