Inilah Pasangan yang Bakal Merepotkan Ahok-Djarot

pt-bestprofit-futures-jambi

PALMERAH— Setidaknya baru empat partai yang benar-benar telah memberikan suara bagi pasangan petahana Ahok-Djarot. Mereka adalah PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura.

Sementara enam partai lainnya yang berada di DPRD DKI Jakarta asih belum memutuskan siapa saja calon yang akan diusung dalam pertarungan lima tahunan tersebut.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya menguraikan jika sisa partai yang ada hanya mendukung satu pasangan calon yaitu Sanidaga Uno dan Anies Baswedan, maka pasangan tersebut akan menjadi lawan berat Ahok-Djarot.

“Kalau nanti Sandiaga-Anies, ini akan jadi sangat menarik. Tidak akan mudah Ahok-Djarot melawan mereka,” jelasnya saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9/2016)

Alasannya adalah Sandiaga mempunyai jaringan politik yang cukup kuat dengan diusung oleh Partai Gerindra yang notabene mempunyai kursi terbanyak kedua setelah PDIP di DPRD DKI Jakarta. Selain itu, ada pula dukungan partai lainnya.

Sementara Anies Baswedan yang merupakan mantan menteri Pendidkan Dasar dan Kebudayaan serta mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut mempunyai daya jual di kalangan anak muda.

Meski tidak secara serta merta mengambil pasar pasangan Ahok-Djarot, namun, kata Yunarto, keduanya mempunyai kekuatan yang hampir berimbang.

“Kalau berdasarkan dari berbagai macam survey, dua kekuatan ini berimbang, baik dari sisi politik, elektabilitas dan target market kampanye,” lanjutnya.

Head to head tersebut juga dinilai akan lebih menarik jika keduanya sama-sama beradu konsep untuk membangun Jakarta, sehingga, lanjutnya, pencerdasan politik bagi masyarakat akan terbangun dengan sendirinya. (Amriyono Prakoso)

 

See More News : PT Bestprofit Futures Jambi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s